Selasa, 18 Oktober 2011

Normally human…. Normal humanly…

15. Sabtu yang panas di musim hujan, Oktober 2011

Huah! Sebel deh gw sama eluh. Hahaha.
Semalem ada pembentukan tim atau bahasa kerennya tim bleeding. Dengan suasana yang cukup haru biru setelah bahasan umum, ke bahasan yang lebih personal dan disinilah semua bermula.
Gw dapet giliran kedua yang ditunjuk buat ngomong. Sempet bingung karna emang bingung. Ga nyiapin bahan apa-apa. Rasanya kayak mau presentasi sidang tapi lo ga bikin bab 2, sintiang.

Yaudah, akhirnya mau ga mau lancar ga lancar, cas cis cus jg gw ngomong panjang lebar yang pada akhirnya gw –lagi-lagi- curhat. Hehe. Curhatnya tentang seseorang, yang sebenernya bikin gw sempet kecewa dengan beberapa pemikiran dia yang ternyata emang ga sejalan dengan gw sekarang. Gw cerita gmana gw berdebat alot dengan orang ini, dan gw sebisa mungkin mencoba memberikan pengertian dan pemahaman yang akhirnya –kasarnya- ga dianggep jg ama dia. Dia ga mau tau deh dapur mau kaya apa blab la bla. Hampir aja gw mau nangis pas lagi curhat itu saking gw sedihnya ama orang itu tapi gw tahan.  Yaelah, cupu berat masa gw nangis (padahal gengsi aja setinggi langit)

Setelah gw curhat n ngomong panjang lebar, ada temen gw yang dapet giliran bicara berikutnya, memberikan tanggapan terhadap curhatan gw itu. Bedanya, kalo gw dapetnya dari seseorang yang anggap saja namanya dia ‘iphone3’,  si temen gw (anggap dia ‘apple’) dapet input dari si ‘iphone4’.
Si apple ini cerita kalo dia diceritain sama iphone4 dan mengambil perumpamaan yang intinya:

“orang tuh kalo lagi butuh banget sama orang lain, pasti orang itu dicari-cari banget, dikejar-kejar banget. Tapi setelah kebutuhannya selesai, yaudah..(kaya ga kontak lagi), yaudah aja gitu…”

Hhhhhrrrrrggggggggrrrrrrr. *emosi dalem ati* haha, sempet sebelnya gw ungkapin saat itu jg ke temen gw tapi yaudah gw ngalah dengan emosi itu. Huufffttt.. bisa-bisanya lo ngomong gitu,,heiii iphone4…
Lo punya kaca ga? Nih gw punya banyak, mau dipinjemin ga? Supaya lo bisa ngaca dikit juga gitu lohh.. siapa yang dulu mau pedekate ama temen gw, intens banget ngontak gw, curhat ama gw, cerita2 ama gw, en de bla bla bla? Siapa yang setelah dapet tuh sama temen gw udah kayak ditelan bumi… ga pernah lagi ngontak, via sms atau telpon kayak waktu lo dulu pedekate, hehh?? Siapa sih yang abis udah seneng-seneng sama dia ga pernah cerita2 apaan gitu kek, kaya waktu dulu lo seolah-olah bisa aja cari bahan buat ngobrol ama gw biar dapet simpati gw yang pada akhirnya ujung2nya ya ke sasaran yang lo incer itu? Heeeehh, siapaa?! Pinter lo.. emang pinter banget. Jago lagi.. jago banget lo emang… gad a tandingannya buat dapetin apa yang lo mau.

HAHAHAHAH!
Sebel. Iya, gw tau kok. Gw jg kaya gitu. Lo jg pernah gw gituin (ceritanya gentian, haha). Sok tua lo kadang2 (emang lo udah tua)! Filosofi-filosofi mulu. Kampret.
Gw punya alasan sendiri kenapa akhirnya gw ga hubungin lo lagi setelah selesai semua kebutuhan gw. Gw jg yakin lo punya alasan kenapa lo ga pernah ngontak gw lagi setelah lo ‘dapet’ apa yang lo mau. So? Mau apa lagi lo? Kita semua punya alasan masing-masing. Dan gw ga mau share jg kenapa gw ga ngehubungin lo karna gw jg ga tau kenapa lo ga hubungin gw lagi. Ketidaktahuan adalah kebahagiaan, kan? *bibir mengungging sedikit ke atas, kaya Draco Malfoy songong kalo ketemu Harry Potter*

Edeh edeh.. negatif banget ini posting gw kali ini. Hahaha
Pada dasarnya, gw sadar mungkin emang udah sifat manusia untuk selalu memenuhi kebutuhannya. Setelah satu kebutuhan terpenuhi, dia pasti akan fokus ke kebutuhan berikutnya yang lebih tinggi tingkatannya, bukankah begitu sodara-sodara?
Ya pokoknya setau gw, di dunia ini emang mungkin salah satu sifat dasar manusia itu kadang suka lupa diri. Kadang egois. Kadang ga mau ngalah. Suka lupa sama temen. Kayaknya itu sikap2 juga pernah gw lakukan yang akhirnya bikin temen gw atau orang yang ada di sekeliling gw jadi sedih. Tau kok. Gw jg sadar.  Nah, dari penerimaan karna gw suka kaya gitu juga, jadi gw lebih kepada ‘maklum’ kalo gw digituin orang lain, walaupun emang bisa sebel kesel dunia persilatan banget gw-nya. Setelah melalui tahap penerimaan, kok ya segalanya jadi lebih mudah ya.. hahaha
Kecewa sih iya, pasti. Wong ya kadang-kadang kita punya ekspektasi besar kok sama orang lain. Kalo orang lain ga sesuai harapan kita, ya kita kecewa wajar.

Makanya, jangan suka berkespektasi aneh-aneh, macem-macem, indah-indah, sama orang lain. Kesempatan lo buat jadi kecewa, terluka, sedih, kesel, sebel, juga akan lebih besar daripada lo berkespektasi terhadap diri lo sendiri.

Nah, sebelum curhat malaikat ini diakhiri, mari kita saling merapatkan barisan, membentuk lingkaran dan berteriak: HALLELUJAH!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

top