Selasa, 27 Juli 2010

d.e.s.i.r.e


Saya sangat menginginkannya.
Anggaplah itu sebuah barang.
Beberapa kali bahkan sampai tak terhitung sudah kali keberapa
Setiap kali saya membuka jendela dunia, saya menyimak dan mencari barang tersebut.
Semakin saya lihat.
Saya semakin menginginkannya.
Pernah suatu kali, saya berhenti untuk melihatnya.
Khawatir keinginan untuk memilikinya semakin tak terbendung.
Dan malahan membuat saya menderita karna saat ini tak bisa meraihnya.
Tapi ternyata, godaannya sedemikian besar.
Saya mulai membukanya kembali.
Melihat. Dan mencari,
Apa yang saya inginkan.

Semakin saya lihat.
Semakin saya cari.
Semakin saya..
Sadar.

Ketika sekarang, saya banyak melihat dan mencari.
Saya tak lagi merasa menderita seperti dulu saya menginginkannya.
Saya rasa saya semakin paham.
Kalau segala yang saya butuhkan adalah rasa kesabaran.
Dalam memandang, melihat, dan mencari apa yang saya inginkan,
Dengan lebih berlapang dada
Ketika saya tak bisa mendapatkannya dengan segera.

Moral of the story:
Ada kalanya segala sesuatu yang membuat kita menderita, malah semakin mambuat kita susah untuk melepasnya (secara tidak sadar selalu membuat kita menjadi ‘ingin terus melihat, mencari,dsb), padahal tindakan itu membuat kita tersiksa, sedikit atau banyak.
Namun, di balik semuanya itu. Semakin kita berani untuk menghadapinya dengan berlapang dada dan berpikiran terbuka. Sebuah pelajaran berharga tentang kesabaran dan kesadaran akan didapat.
Semoga.

2 komentar:

  1. aaaaargh!!! jlebbb.... *komen yg singkat, tp penuh makna, hahaha

    BalasHapus
  2. hahahaha, jlebbb! jlebb! jleebb!
    *ceritanya kena tusukan garpu karet beberapa kali

    BalasHapus

top